Trending

SMAN 5 Sinjai Siapkan 202 kuota Siswa Jalur Domisili

Calon Siswa SMAN 5 Sinjai rela antri untuk melakukan verifikasi berkas pendaftaran jalur domisi 
MC-SINJAI, Panitia Pelaksana Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA meminta kepada seluruh orang tua siswa, agar tidak khawatir apabila anaknya tidak lulus pada jalur akademik tahun ini. Pasalnya aekolah kembali  membuka jalur domisili pada 9 hingga 12 Juli 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Drs. Muh. Rasyid selaku ketua panitia PPDB SMAN 5 Sinjai. Menurutnya sesuai peruntukan kuota pada masing-masing sekolah, masih ada beberapa sekolah yang tidak terpenuhi kuota siswanya pada jalur afirmasi, jalur khusus, serta jalur prestasi.

“Kuota yang belum terpenuhi ini kita alihkan melalui jalur domisili yang sementara berlangsung, "'kata Rasyid saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (10/7/18).

Jalur afirmasi ini, lanjut Rasyid, merupakan jalur PPDB dengan kriteria khusus, yakni jalur bagi siswa tidak mampu, yang dibuktikan dengan kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Sementara jalur khusus diperuntukkan bagi calon siswa baru pindahan dari daerah lain.

“Sementara jalur prestasi merupakan jalur siswa baru yang memiliki sejumlah prestasi baik kabupaten, kota, provinsi maupun prestasi secara nasional,” paparnya.

Dia melanjutkan, untuk jalur akademik dengan kuota 20 persen,  di SMAN 5 Sinjai seluruh telah terisi malah peminatnya membeludak.

Untuk memenuhi kuota siswa baru yang jumlah keseluruhan akan diterima sebanyak 280 siswa ini, maka khusus jalur domisili ini akan menyiapkan kuota sebanyak 202 siswa.

"Jadi dari empat alur penerimaan sebelumnya sudah terisi sebanyak 78 siswa, sehingga jalur domisili ini kita siapkan 202 siswa," urainya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates