Trending

Pendaftaran Jalur Domisili, Orang Tua Siswa Serbu SMAN 5 Sinjai

MC-SINJAI, Hari pertama pendaftaran calon siswa baru jalur domisili tingkat SMA dan SMK, banjir pendaftar, Senin, 9 Juli kemarin.

Kendati begitu akibat membludak web epanrita.sulselprov.com, sulit diakses, bahkan dikabarkan server down, bahkan beberapa sekolah di Sinjai tidak dapat menfakses website twrsebut untuk proses verifikasi berkas.

Seperti yang terlihat di SMAN 5 Sinjai, proses verifikasi berkas baru dilakukan pada Selasa (10/7/18) pagi sehingga calon siswa baru terlihat membludak di sekolah ini.

Bukan hanya dipenuhi oleh siswa yang ingin mendaftar akan tetapi mereka didampingi oleh orang tua masing-masing untuk melakukan verifikasi berkas.

Ketua Panitia PPDB SMAN 5 Sinjai Drs. Muh Rasyid mengatakan bahwa dalam verifikasi berkas ini pihak orang tua atau wali diminta untuk  menandatangani pernyataan yang disediakan oleh sekolah bahwa jarak sekolah dengan rumahnya yang ditetapkan operator sudah sesuai.

"Ini kami lakukan agar pihak orang tua memahami jalur zonasi ini sehingga mereka tidak lagi protes dengan jarak sekolah dengan rumahnya yang ditentukan oleh operator," jelasnya.

Sekedar diketahui, PPDB tahun 2018 ini seluruh sekolah SMA/SMK di Sulsel menerapkan sistem online sehingga penerimaan siswa baru ini dijamin transparan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates