Trending

Bupati Sinjai Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI

MC-SINJAI, Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 48 serta peringatan Hari Guru Nasional  HUT Persatuan Guru Repulik Indonesia (PGRI) ke -74, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan upacara bendera.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Jumat (29/11=19), diikuti Wakil Bupati Sinjai,  Ketua dan Wakil Ketua DPRS sinjai, pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Sinjai, pejabat OPD, PNS dan para Guru yang ada di Sinjai. 

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Sinjai  mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

"Persaingan antarnegara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya," ucap A.Seto.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.

"Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci," jelasnya. 

Jokowi, masih dalam sambutannya mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

Selain membacakan sambutan seragam Presiden RI, Bupati juga membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

Dalam sambutannya bahwa, para guru harus memiliki upaya terobosan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan, seperti membuat terobosan belajar didalam terbuka atau diluar ruangan kelas.

Selain itu dalam sambutan tertulisnya, Mediknas juga menyoroti kinerja Guru yang saat ini terikat dalam pemberian nilai kepada peserta didik tanpa melihat kualitas belajar dan mengajar.

“Saya tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari nilai hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak kebijakan berbagai pemangku kepentingan” Ujarnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri, penyerahan SK Pensiun dan penyerahan medali kepada peserta Porseni PGRI Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates