Trending

KPAD Sinjai Gelar Rapat Koordinasi

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong memimpin rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) di Ruang Kerjanya, Selasa (26/11/19) siang. 

Rapat ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa, para OPD,  pengurus KPAD, PMI, Komunitas Waria dan undangan lainnya.

Wakil Bupati selaku Ketua KPAD Sinjai menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan rapat untuk mengevaluasi program KPAD dan membahas program KPAD selanjutnya terkhusus dalam menyambut Hari AIDS Sedunia. 

Dikatakannya bahwa dalam meminimalisir penularan HIV/AIDS di Sinjai perlu sinergitas dari berbagau komponen,  bukan hanya dari KPAD mauoun dari Dinas Kesehatan namun juga perlu keterlibatan semua sektor dan lapisan masyarakat.

"Permasalahan HIV/AIDS ini masalah yang sangat serius dan perlu sinergktas yang baik dari seluruh pihak untuk mencegah penularannya, karena dampaknya merusak generasi bangsa seperti halnya narkoba, "tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa memaparkan terkait pencegahan dan penanggulangan AIDS di Kabupaten Sinjai tahun 2011-2019.

Selain itu berbagai masukan dan saran yang disampaikan oleh peserta rapat dalam hal upaya-hpaya yang dilakukan dalam meminimisir penularan HIV/AIDS di Sinjai, salah satunya rencana pembentukan tim terpadu yang akan melakukan screening/pemeriksaan dibeberapa titik yang rawan penularan.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates