Trending

Mantap, SMPN 23 Sinjai Bersama 31 Sekolah di Indonesia Ikut GLC

MC-SINJAI, SMPN 23 Sinjai turut berpatisipasi dalam Global Learning Connection (GLC) bersama Microsoft dari tanggal 5 hingga 6 November 2019.

Microsoft Global Learning Connection merupakan acara yang digelar untuk merayakan pembelajaran tanpa batas selama 48 jam non stop. Ribuan pelajar, pendidik, dan pembicara ahli bergabung dalam sebuah perjalanan virtual bersama dalam sambungan Skype, Teams, dan Flipgrid.

Guru Pembina GLC SMPN 23 Sinjai Syamsul Rijal mengatakan, Rabu (6/11/19) mengatakan bahwa sebanyak 31 kelas di seluruh Indonesia terhubung dengan para nara sumber dari jajaran eksekutif Microsoft, selain itu ribuan siswa dan lebih dari 150 guru mendapatkan wawasan global tentang beragam budaya, nilai, dan perspektif yang berbeda namun penuh inspirasi.

"Kegiatan berlangsung sekitar 1,5 jam, ditutup dengan  kemeriahan performance siswa-siswa pada kegiatan Classroom Collaboration Sing a Song together. Lagu yang dinyanyikan adalah lagu Meraih Bintang. Sekolah di Hongkong menyanyikan lagu versi bahasa Indonesia, sedangkan siswa kami menyanyikan versi bahasa English-Mandarin,"  katanya. 

SMPN 23 Sinjai mendapatkan 2 hari saling sapa dan tatap muka dengan 31 sekolah di seluruh indonesia dan 3 sekolah  luar negeri di Hongkong, Jepang dan Korea.

Kegiatan GLC ini disaksikan oleh Kepala SMPN 23 Sinjai H. Nahiruddin ini juga dilaksanakan berbagai permainan yang dilombakan diantaranya kreasi kelas, foto terbaik dan kuis kahoot.

"untuk kuis Kahoot Alhamdulillah Juara 1,2 dan 3 semua diraih oleh siswa-siswi dari sekolah kami dan semoga tahun depan sekolah kami terpilih kembali untuk mengikuti kegiatan ini," harap Rijal.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates