Trending

DLHK Gelar FGD Penyusunan Desain Teknis Tahura

MC-SINJAI, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK)  Kabupaten Sinjai menggelar Focus Group Disscussion (FGD)  penyusunan desain teknis kawasan Taman Hutan Raya (Tahura)  Abdul Latief, bertempat di Aula Gedung Wisma Hawai Sinjai,  Kamis (28/11/19).

Kepala DLHK Sinjai Arifuddin mengatakan bahwa  FGD ini bertujuan sebagai sarana untuk memberikan saran dan masukan serta perbaikan sehingga pembuatan desain ini dapat dijadikan acuan dalam pelaksnaannya. 

"Obyek wisata Tahura ini termasuk Program unggulan Pemerintah Kabupaten yakni menjadikan Tahura sebagai pusat pendidikan, penelitian dan wisata sehingga desain teknis ini sangat penting dilakukan, " ucapnya. 

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang membuka kegiatan ini berharap dalam penyusunan desain teknis ini bisa dilakukan secara komperensif, cermat dan memperhatikan seluruh aspek yang ada. 

"Kita harap dengan desain teknis ini sudah mencakup seluruh aspek baik itu aspek budaya,  sosial, lingkungan,  ekonomi dan aspek lainnya sehingga dalam penyusunan desain teknis ini bisa dimanfaatkan selama beberapa tahun kedepan, " katanya. 

Menurutnya,  Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan wisata Tahura dengan harapan akan menjadi salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Sinjai yang bisa menarik minat para wisatawan. 

"Di Tahura ini sudah dapat menghasilkan PAD,  semoga dengan desain ini betul-betul bisa memancing minat para wisatawan datang ke Sinjai sehingga keinginan bersama untuk menjadikan sebagai obyek wisata unggulan bisa terwujud," pungkasnya. 

Dalam FGD ini dihadiri oleh beberapa Kepala Perangkat daerah terkait, Camat Sinjai Borong Dra. A. Muliati, Kepala Desa Batu Belerang, Ahmad dan beberapa stakeholder lainnya.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates