Trending

Agustus Mendatang, Kemkominfo Adakan Pelatihan Literasi TIK di Sinjai

MC-SINJAI, Pemerintah terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat salah satunya dengan mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sampai ke daerah-daerah. 

Salah satu wujud dari upaya tersebut adalah Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)  Komisi 1 mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyelenggarakan pelatihan literasi Teknologi Informasi dan Teknologi (TIK)  bagi ibu rumah tangga. 

Rencanaya pelaksanaan pelatihan ini akan dilaksnakan di Kabupaten Sinjai,  hal ini didasari oleh kunjungan dari UPT Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar di Kantor Diskominfo dan Persandian Sinjai,  Jumat siang (19/6/20).

Kepala Bidang SDM UPT Balai Besar Pengembangan Litbang Kominfo Makassar Muh. Faisal Risani mengatakan bahwa kedatangannya di Sinjaibuntul menjajakibrencana kegiatan pelatihan literasi TIK bagi Ibu rumah Tangga di Sinjai yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mwndatang 

"Tujuan dari pelatihan yang akan kita laksanakan yakni menjadikan ibu rumah tangga  sebagai agen anti hoax mengingat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini informasi yang beredar di mediia sosial begitu kuat dan deras dan perlu ada upaya menyaring informasi itu mana yang dapat dipercaya atau hoax," katanya. 

Selain itu,  pihaknya juga akan memberikan pelatihan berupa digital interpreneurship kepada Ibu Rumah Tangga agar media sosial yang digunakan selama ini tidak hanya sebagai hiburan tetapi dapat mendapatkan penghasilan dan membatu perekonomian rumah tangga.

"Sasaran kita adalah Ibu Rumah Tangga yang memilikibl usaha keci dan menengah. Mengingat masa pandemi corona sekarang ini jadi pelatihan tisak kita laksnakan melaluibl tatap muka tetapi kita lakykan aecara onlinrle yang bisa di broadcast melalui chanel youtube, " ujarnya. 

Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib merasa bersyukur dan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini sebab Kabupaten Sinjai terpilih sebagai salah satu daerah yang dipercayakan untuk melaksanakan pelatihan ini. 

"Alhamdulillah kita patut  bersyukur karena Sinjai  salah satu daerah yang ditunjuk melakukan pelatihan ini yang mana pesertanya Ibu Rumah Tangga. Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi usaha mereka dalam mrningkatkan penjualannya sehingga meski masa covid ini mereka ke tetap produktif, " imbuhnya.  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates