Trending

Dinkes Sinjai Imbau Warga Jangan Salah Artikan New Normal

MC-SINJAI, Istilah new normal life santer terdengar di penjuru Kabupaten Sinjai. Bahkan tak sedikit masyarakat mulai perlahan melupakan pentingnya protokol kesehatan pada masa seperti saat ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani menegaskan makna sesungguh dari kehidupan new normal yang saat ini gencar disosialisasikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai. 

"Masyarakat harus paham bahwa New Normal itu bukan kembali normal seperti sediakala sebelum adanya Covid-19,  tetapi kita diharuskan beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan berperilaku hidup bersih dan sehat," katanya saat ditemui,  Rabu (17/6/20).

Lebih Lanjut dikatakan,  di era new normal  kita dituntut hidup produktif tetapi tetap aman dari virus corona yaitu dengan membiasakan menerapkan physical distancing,  menghindari kerumunan,  pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Saat ini tiap Instansi dianjurkan membuat aturan terkait penerapan new normal di area publik, sambil terus melakukan sosialisasi upaya pencegahan Covid-19. Masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita ini dalam masa transisi menuju tahap new normal, kita ini masih berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu tetap patuhi anjuran pemerintah. Nanti jika sudah ditetapkan sebagai new normal maka segala aturan pemerintah akan dilonggarkan namun ada aturan yang harus dipatuhi,” tegasnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates