Trending

Patuhi SE Kemendes, Desa di Sinjai Barat Siapkan Rumah Isolasi

MC-SINJAI, Seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Sinjai Barat kini sudah menyiapkan ruang isolasi bagi pendatang dari luar daerah mauoun warga yang masuk dalam karegori Orang Tanpa Gejala (OTG)  yang pernah kontak erat dengan penderita virus corona. 

Hal ini disampaikan oleh Camat Sinjai Barat Andi Paris saat mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melakukan kunjungaan di Rumah Isolasi yamg disiapkan oleh Pemerintah Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (14/6/50).

"Untuk rumah isolasi di Kecamatan Sinjai Barat ini, 7 desa dan 2 kelurahan semuanya sudah menyiapkan  dan fasilitasnya juga sudah siap sehingga sudah bisa digunakan, " katanya. 

Dengan adanya rumah isolasi ini kata Andi Paris menjadi bukti bahwa seluruh komponen hingga ditingkat desa dan kelurahan memiliki komitmen yang kuat dalam mencegah penularan virus corona. 

Sementara itu Kepada Desa Boto Lempangeng Mansur saat sitemui mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebuah gedung sebagai tempat isolasi bagi pendatang yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP)  maupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kita gunakan bekas sekolah TK Idhata, namun sejak TK itu menjadi status negeri maka gedung sekolahnya dpindahkan dan kebetulan gedung ini milik Pmerintah Desa dan disini dapat menampung 6 tempat tidur, " katanya. 

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa yang menyempatkan untuk berkunjung di rumah isolasi di Desa tersebut mengapresiasi langkah pemerintah desa setempat dalam membantu penanggulangan Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Yuhadi Samad menyebutkan beberapa Desa memanfaatkan gedung atau bangunan lama kantor Desanya, ruang laboratorium sekolah, rumah kosong, Tribun olahraga hingga ruang data kantor desa sebagai ruang isolasi. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates