Trending

Masyarakat Dimibta Tidak Percaya Berita Hoax

MC-SINJAI, Banyaknya informasi simpang siur tentang pemberitaan Covid-19 di media sosial, membuat Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) angkat bicara. 

Ia mengingatkan kepada semua warga agar berhati-hati terhadap informasi seputar virus corona. Sebab, berita hoax banyak disebar yang tujuannya membuat panik.

“Kita sering mendapat informasi hoax yang sengaja dibuat untuk menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat, seperti ada yang mengatakan bahwa corona itu tidak ada. ini yang harus kita waspadai dan jangan mudah terpancing, " ucapnya,  Rabu (16/6/20) saat memberikan edukasi persiapan new normal di Gedung Serbaguna Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo. 

Seruan agar masyarakat tak gampang terpengaruh dengan kabar tidak jelas, dapat merusak kondisi sosial, keamanan dan politik di wilayah Sinjai. Selain mencerna kabar yang diterima, Bupati juga ingin masyarakat tak gampang menyebarkan kabar yang belum jelas.

“Jangan mudah share, terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sumbernya, sehingga dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” tegasnya mengingatkan.

Di tengah kondisi seperti ini, kata Bupati,merupakan kondisi yang tidak main-main. Jangan ada yang memanfaatkan berita bohong dengan kepentingan tertentu.

"Kita bahu membahu bekerjasama dalam memerangi pemberitaan yang tidak benar,  jangan ada yang memanfaatkan situasi ditrngah pandemi corona seperti ini, " pungkasnya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates