Trending

Bupati Sinjai Tinjau Rumah Isolasi di Sinjai Barat

MC-SINJAI, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa hingga hari ini, Minggu (14/6/20) terus melakukan pemantauan penanganan covid-19 baik di wilayah perkotaan hingga pedesaan.

Salah satunya dengan mengunjungi langsung lokasi rumah isolasi di Kecamatan Sinjai Barat. Dalam kunjungannya yang didampingi Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal,  Bupati meninjau dua rumah isolasi yang disiapkan pemerintah setempat yakni di Kelurahan Tassililu dan Desa Boto Lempangeng. 

Bupati ASA mengaku bersyukur dan menyambut positif inisiatif dari pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada di Sinjai Barat yang telah menyiapkan ruang isolasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah teman-trman di desa dan kelurahan sudah menyiapkan  ruang isolasi di wilayah masing-masing dan tentunya ini dapat sedikit meringankan beban pemerintah daerah karena penanganan covid-19 ini ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten akan tetapi juga mebjadi beban Pemerintah Kecamatan hingga di tingkat desa/kelurahan," kata Bupati. 

Ia berharap fasilitas yang ada dalam ruang isolasi bisa disiapkan dengan baik dan jika ada kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Desa maupun pemerintah Kecamatan,  maka Pemerintah Kabupaten siap membantu. 

"Dengan adanya ruang isolasi ini tentunya juga memudahkan bagi tenaga medis dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas untuk melakukan pemantauan secara rutin," tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri di salah satu rumah kosong yang berada di Lingkungan Kindang-Kindang Kelurahan Tassililu serta memberikan suplemen vitamin dan makanan tambahan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. 

"Ini salah satu bentuk kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan covid-19, Sebab tanpa ada aksi sigap dari masyarakat ini upaya pencegahan penyakit dan ancaman kesehatan lain tak akan optimal," ujarnya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates