Trending

Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan Latihan Posko I Kodim 1424 Sinjai

MC-SINJAI, Korem 141/Toddopuli menggelar Briefing Latihan Posko I di Markas Kodim 1424/Sinjai. Latihan tersebut dibuka secara resmi oleh Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, melalui upacara pembukaan latihan Posko di Halaman Makodim 1424 Sinjai, Rabu (17/6/20).

Kegiatan pembukaan latihan tersebut diikuti oleh para personel Kodim 1424 Sinjai sebagai pelaku latihan dan dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),  Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para Forkopimda dan Kepala BPBD Sinjai Drs.  Budiaman. 

Dalam amanatnya, Danrem 141/Toddopuli  Brigjen TNI Djashar Djamil mengatakan latihan posko I bertujuan untuk meningkatka kemapyan Komandan dan Staf Kodim dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada pemerintah daerah yang meliputi aspek  keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik olah yudha.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 Juni hingga 19 Juni 2020 yang diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan kodim 1424 Sinjai dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam operasi penanggulangan bencana alam,  pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan sebagai salah satu wujud pelaksanan operasi militer selain perang. 

"Untuk itu latihan posko I ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan yang diharapkan memiliki nilai strategies untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam proses pengambilan keputusan taktis guna menghadapi tugas kewilayahaan," tuturnya. 

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini berlangsung sukses sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada. 

"Selama ini sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI berjalan baik dan kami ucapkan terima kasih atas peran serta TNI selama ini dalam  membantu Pemerintah Daerah terkhusus dalam penanganan Covid-19 ini, " ujar Bupati. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates