Trending

Baznas Sinjai Launching Program Santunan Dhuafa

MC-SINJAI, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi kepedulian sosial Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai. Hal itu disampaikan Bupati ASA saat Launching penyaluran santunan dhuafa terdampak Covid-19 Triwulan kedua di Kantor Baznas Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (26/6/2020).

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini menyampaikan kehadiran Baznas telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sinjai karena alhamdulilah basnas membantu pemerintah daerah secara khusus membantu juga menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak covid secara ekonomi," ucapnya.

ASA juga menyebut bahwa sebagian penerima manfaat bantuan tersebut itu bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Kami titipkan kepada Baznas, sebab masih banyak warga kita yang belum tersentuh bantuan sama sekali, baik dari Kabupaten, Desa, maupun Provinsi dan Pusat," tandasnya.

Apalagi sambung ASA, Baznas yang baru berusia 1 Tahun ini, tetapi telah banyak membantu Pemerintah Daerah. 

"Terus terang kami bangga dan bersyukur ada organisasi seperti Baznas yang bisa membantu pemerintah yang lebih fleksibel dan 
alhamdulillah kita bisa bersinergi dengan baik," pungkasnya.

Alumnus Monash University Melbouene Australia ini juga menyampaikan ucapan selamat milad ke I Tahun Baznas Sinjai.

Sementara itu, Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir menerangkan bantuan ini akan diserahkan ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai khususnya bagi mereka yang terkena dampak Covid-19.

"Untuk Triwulan kedua ini kurang lebih 600 Kepala Keluarga yang akan tersentuh karena kami juga ada data DTKS dari Dinsos, dan khusus data kami ada 340 KK," kata  Muzakkkir.

Penyaluran bantuan ini, Baznas melibatkan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sinjai. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates