Trending

Bunda Baca Sinjai Donasikan 100 Judul Buku Cerita Anak

MC-SINJAI, Respon Baik 'Teras Baca Sinjai',  Bunda Baca Sinjai Sumbangkan Buku Cerita Anak

Ketua TP PKK Sinjai yang juga selaku Bunda Baca Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto memberikan bantuan berupa buku cerita anak sebanyak 100 judul ke Rumah Dongeng Sinjai sebagai penunjang dari Program 'Teras Baca Sinjai'. 

Teras Baca Sinjai merupakan program lanjutan dari BABULING (Baca Buku Keliling) dan Program peminjaman Bukuku Bukumu. 

Dari penelitian kecil dua program ini diperlukan untuk mendirikan Teras Baca di dusun-dusun terjauh yang ada di Kabupaten Sinjai sebagai tempat belajar dan bermain yang dikelola oleh Relawan Literasi Desa bersama Rumah Dongeng Sinjai.

"Untuk membuktikan bahwa minat baca rendah itu tidak benar, kami relawan Rumah Dongeng Sinjai melakukan perjalanan dari dusun ke dusun membawa buku bacaan, kami melihat masyarakat dari anak" hingga orang tua suka membaca hanya saja media dan bahan bacaannya saja yang tidak ada, nah dari sinilah kemudian kami berinisiatif untuk membuat program Teras Baca Sinjai, " Pendiri Rumah Dongeng Sinjai Mirfayani Mirsal, Rabu (17/6/20).

Ia berharap dengan adanya Teras Baca ini bisa meningkatkan minat baca dan menekan angka buta aksara di Sinjai.  

"Dengan membaca beragam buku bisa membuat masyarakat berinovasi dan berkreasi memanfaatkan sumber daya alamnya membangun kampung dan desanya," ucapnya. 

Sepekan setelah dibuka program ini,  sudah ada 13 dusun yang telah mendaftar dari target 20 Teras Baca untuk periode per tanggal 8 Juni hingga 20 Juni 2020.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates