Trending

Harganas Ke XXVII, Realisasi Akseptor di Sinjai Lampaui Target

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tahun 2020, Senin kemarin (29/6/20). 

Peringatan Harganas tahun ini mengangkat tema “Keluarga Beragama, Keluarga Berbudaya dan KeluargaProduktif”.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan peringatan Harganas XXVII. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional untuk memenuhi rekor MURI.

Untuk Kabupaten Sinjai, target yang ditetapkan sebanyak 911 akseptor baru, namun dari hasil pendataan yang dilakukan dilapangan tercatat ada 1.137 akseptor yang ikut dalam pelayanan KB serentak di seluruh puskesmas yang ada di Sinjai. 

Adapun alat kontrasepsi yang digunakan terdiri dari MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) yang terdiri dari IUD dan implant, pil dan suntik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Pwremouan,  Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  Kabupaten Sinjai dra. Hj. Mas Ati mengatakan, keberhasilan program pelayanan serentak sejuta akseptor ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan koordinasi yang baik dengan mitra kerja.

"Alhamdulillah dari target awal kita 911 akseptor, ternyata realisasi di lapangan itu mencapai 1.137 akseptor. Artinya pencapaian realisasi pelayanan KB serentak di Kabupaten Sinjai sebesar 124,80 % dan kita di Sinjai termasuk 10 Kabupaten/kota pengumpul tercepat," ujarnya,  

Ia pun mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras teman-teman petugas lapangan dan pihaknya berjanji akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menciptakan keluarga yang berkualitas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates