Trending

Dipersiapkan Jadi Tipe Vokasi, MAN 1 Sinjai Dapat Suntikan Rp 3 Milyar

Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs.H.Abd. Hafid M. Talla saat memberikan sambutan sua acaraPenamatan MAN 1 Sinjai
MC-SINJAI, Agar semakin banyak menarik masyarakat memasukan anak-anaknya ke sekolah madrasah, Kementerian Agama sejak beberapa tahun lalu mengembangkan empat tipe Madrasah. 

Keempatnya tipe madrasah ini memiliki kurikulum yang sama, tapi beda penguatan pada minat masing-masing madrasah, yakni tipe madrasah akademik, vokasi, reguler dan keagamaan.

MAN 1 Sinjai saat ini berada pada tipe madrasah reguler, namun gampur dipastikan pada tahun 2019 mendatang akan meningkat menjadi tipe vokasi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala MAN 1 Sinjai Drs.H. Syamsuddin S.Ag saat memberikan sambutan pada acara penamatan siswa kelas XII MAN 1 Sunjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (02/5/18).

Menurut Syamsuddin, tipe vokasi ini madrasah memiliki kelebihan sebab mampu menggabungkan antara pendidikan keterampilan dan pendidikan karakter., sehingga kebutuhan tenaga kerja saat ini bukan hanya mengacu pada prestasi akademik, tetapi kejujuran dan integritas.

"Alhamdulillah MAN 1 ditunjuk sebagai madrasah vokasi sehingga tahun depan MAN 1 akan memiliki program baru dan kami rancang nantinya ada program keterampilan busana, tata boga dan keterampilan lainnya," jelasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla yang juga hadir dalam acara penamatan tersebut.

Lebih lanjut H. Abd. Hafid mengatakan bahwa Kementerian Agama Sinjai saat ini tengah mempersiapkan MAN 1 Sinjai sebagai tipe madrasah vokasi atau madrasah keterampilan siap kerja.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, MAN 1 Sinjai akan mendapatkan suntikan dana Rp. 3 milyar dari pusat untuk perbaikan infrastruktur sekolah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates