Trending

Video Viral Siswa Sebrangi Sungai, Sekda Sinjai Kunjungi Kampung Jenna

MC-SINJAI, Setelah viral dan menjadi bahan perbincangan dikalangan pengguna sosial media terkait video siswa SD 193 Jenna Kecamatan Telullimpoe yang terpaksa menerobos derasnya arus sungai dikarenakan tidak adanya sarana penyeberangan, Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar meninjau langsung lokasi tersebut, Selasa (29/5/18).

Lokasi yang berada di Kampugg Jenna Dusun Banua Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Sekda didampingi oleh Kabag Humas Setdakab Muh. Sabir Syur, Kabag Pemasaran Pariwisata Disparbud A. Mandasini, Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Humas, Usman, Danramil Kecamatan Tellulimpoe dan Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin.


Sekda mengatakan bahwa kondisi seperti ini harus dan mutlak untuk dilakukan pembangunan jembatan sebab sungai ini merupakan area yang harus dilalui sekitar 30 siswa yang hendak menuju sekolah.


Hanya saja jika anggaran yang digunakan untuk APBD Kabupaten kemungkinan bisa dianggarkan pada tahun 2019. 


"Untuk anggaran tahun ini yang ada sifatnya insidentil yang dikelola BPBD, itu tidak mencukupi untuk pembangunan jembatan yang panjangnya 30 meter," katanya.


Olehnya itu  pihaknya berusaha agar segera dibangun jembatan dengan menggunakan anggaran dari pusat atau APBN.


"Saya sudah berkomunikasi dengan Asisten I Pemprov Sulsel Andi Heri Iskandar dan dia merespon baik agar dapat kami dimediasi dan beliau meminta data-datanya," kata Akbar.


Untuk saat ini pihaknya masih memperkuat sistem perencanaan, mengumpulkan data infonrmasi untuk mengetahui jumlah anggaran yang dibutuhkan dengan melakukan koordinasi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates