Trending

Hingga April Realisasi Anggaran Belum Capai Target

MC-SINJAI, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, menyelenggarakan  rapat monitoring dan evaluasi (monev) laporan pertanggungjawaban dan penyerapan anggaran di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (30/5/18).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar Mukmin dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal, para Kepala OPD, Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Camat dan pengelola keuangan masing-masing OPD.

Sekda Sinjai saat ditemui usai memimpin rapat ini mengatakan bahwa realisasi anggaran pada masing-masing OPD hingga bulan april masih rendah dan rata-rata berada pada kisaran 50 persen dari target.

Rendahnya realisasi ini disebabkan karena honor-honor yang dianggarkan oleh OPD tidak boleh lagi dibayarkan karena adanya pemberlakukan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Selain itu anggaran dana yang bersumber dari DAK masih dalam proses tender.

"Ini yang menyebabkan sehingga realisasi anggaran masih jauh dari target yang kita rencanakan," jelasnya.

Namun Akbar Optimis dengan kerja keras dari setiap perangkat daerah, pada bulan juni atau juli kedepan target realisasi anggaran akan tercapai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates