Trending

Jelang Ramadhan Siswa MAN 2 Sinjai Gotong Royong Bersihkan Masjid

Siswa MAN 2 Bersihkan Selokan yang
berada di depan Masjid Agung Sinjai
MC-SINJAI, Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sinjai menggelar kegiatan sosial pembersihan dibeberapa Masjid di Sinjai, Rabu 16/5/18). 

Pembersihan rumah ibadah itu sebagai bentuk kegembiraan atas penyambutan datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Kepala MAN 2 Sinjai Hj. Zakiah Parman MM yang memimpin aksi ini mengatakan bahwa bakti sosial ini dilakukan di tiga masjid yang berbeda yaitu Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Masjid Kaloling Kecamatan Sinjai Timur dan di Masjid Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

"MAN 2 Sinjai memiliki tiga lokasi sekolah yakni di jalan A. Mandasini, Borong Uttie Sinjai Timur dan Tompobulu, jadi kita terjunkan seluruh siswa untuk membersihkan Masjid yang dekat dari area sekolahnya," jelasnya.

Zakiah menjelaskan kegiatan baksos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MAN 2 Sinjai namun baru pertama kalinya mengambil lokasi area Masjid sebagai sasaran baksos.

Pelibatan seluruh  siswa-siswi dan guru dalam bakti sosial itu sebagai bentuk pendidikan, agar mereka dapat mencitai lingkungan khususnya Masjid sebagai tempat ibadah.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita di tengah masyarakat, salah satunya dengan membersihkan Masjid, apalagi  besok sudah memasuki bulan Ramadhan dan juga merupakan bentuk syiar kami di MAN 2 Sinjai yang mampu berbuat untukumat," tambahnya. 

Berdasarkan pantauan, para siswa tampak semangat membersihkan area Masjid Agung Sinjai mulai dari dalam Masjid, pekarangan hingga selokan yang berada ditepi jalan Persatuan Raya Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates