Trending

Pekan Depan Disdik Sinjai Jadwalkan Pesantren Ramadhan

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai mengimbau semua sekolah SD dan SMP di Kabupaten Sinjai untuk melaksankan kegiatan pesantren ramadhan yang dimulai senin (28/5/18) pekan depan.

Imbauan itu disampaikan Disdik Sinjai melalui Surat Edaran tentang imbauan pesantren ramadhan dilingkungan sekolah dalam rangka menanamkan akhlak mulia dan pendidikan karakter siswa di bulan suci ramadhon tahun1439 H/2018 M.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs.H. Syamsuddin Umar saat ditemui du Ruang Kerjanya, Jumat (25/5/18) mengatakan, program pesantren ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan agama dan etika guna menumbuhkan akhlak mulia bagi pelajar di Sinjai.

“Untuk siswa SD dan SMP kegiatannya dilaksanakan di sekolah masing-masing selama tiga hari," ujarnya.

Dia menjelaskan, adapun siswa yang diikutkan dalam kegiatan pesantren ramadhan ini seluruh siswa SD maupun SMP.

“Selama mengikuti pesantren peserta akan diberikan materi tentang shalat wajib dan sunnah, baca tulis al-Quran, akidah, akhlak dan kajian islam,” jelasnya.

Syamsuddin berharap, bulan ramadhan dapat dijadikan sebagai ajang untuk memperdalam ilmu agama para peserta didik di sekolah melalui berbagai kegiatan keagamaan.

“Pesantren ini intinya untuk memberikan pemahaman lebih mengenai kajian-kajian tentang Islam agar ibadah puasa yang dilaksanakan para murid  bisa lebih berpahala,” pungkasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates