Trending

Pengaruh Gadget Terhadap Anak Usia Dini

Ilustrasi
MC-SINJAI, Keluarga merupakan pilar utama dalam pembentukan karakter kepribadian anak. Terutama orang tua yang merupakan lingkungan pertama dalam pendidikan anak usia dini. Setelah itu, barulah sekolah dan lingkungan masyarakat.

Terlebih era modern ini, teknologi sudah merambah kepada anak usia dini, sehingga peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anak jangan sampai mendapat pengaruh buruk dari teknologi.

Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pertiwi X Sinjai Andi Hasnianti Hamsah di sela-sela acara penamatan murid PAUD Pertiwi X Senin (14/5/18) mengatakan bahwa hal ini adalah tantangan kita semua bagaimana para orang tua memperhatikan, mengawasi dan mengarahkan anak-anak mereka dalam penggunaan gadget/ponsel. 

"Waktu kami di sekolah cukup sedikit untuk membimbing anak, olehnya itu kami himbau orang tua didik untuk mengawasi anaknya dari penggunaan gadget karena waktu kebersamaan mereka sangat banyak," katanya

Menurutnya, pengaruh penggunaan teknologi bagi anak usia dini berdampak buruk bagi kesehatan dan mempengaruhi perkembangan karakter anak.

Lebih lanjut Hasnianti mengatakan bahwa, seharusnya anak usia dini  bermain dengan teman sebayanya untuk bersosialisasi dan mengenal lingkungan sekitarnya, namun kenyataanya sekarang banyak anak yang sibuk bermain game melalui ponsel.

"Tidak bisa dipungkiri anak sekarang hanya HP ditangan, tidak bermain dengan teman seusianya tetapi ia asyik bermain dengan dunianya sendiri," tuturnya.

Olehnya itu ia mengajak orang tua peserta didik untuk bersama-sama  membimbing anaknya menjadi anak yang berakhlak dan cerdas.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates