Trending

Sinjai Raih Penghargaan UHC, Plt Bupati: Bukti Perhatian Pemerintah di Bidang Kesehatan

Plt Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar menerima penghargaan UHC dari Mendagri Tjahyo Kumolo
MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan dalam bidang pelayanan kesehatan yaitu penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan itu diserahkan oleh menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo dan diterima Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar dan dihadiri langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, Rabu, (24/5/18) di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar mengatakan bahwa penghargaan ini adalah merupakan bukti perhatian pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Sinjai, khususnya dalam pelayanan dibidang kesehatan.

"Semoga penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kita semua dalam meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat Sinjai". Ungkap Andi Fajar.

Kepala BPJS Sinjai, Abd. Jabbar menyampaikan bahwa  Kabupaten/kota yang meraih penghargaan ini adalah dimana penduduknya diatas 95 persen menjadi peserta program JKN KIS dan sudah kategori UHC  yang dikelola BPJS kesehatan.

"Pemkab Sinjai salah satu daerah yg sudah cakupan semesta dimana komitmen pemda melaksanakan perpres no 8 thn 2017 tentang optimalisasi program JKN KIas," jelasnya.

Khusus Sulawesi Selatan penghargaan UHC Awards diterima sembilan Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Sinjai,  Kabupaten Takalar,  Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Sidrap,  Kabupaten Kepulauan Selayar,  Kabupatan Bantaeng, Kota Pare-Pare, dan Kota Palopo. (AaNd/Us)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates