Trending

129 Peserta Ikuti Diklat Assesor Penilaian Kinerja

Dra.Hj. Mas Ati

MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai menggelar Diklat Assesor Penilaian Kinerja Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Guru dengan tugas tambahan, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Srikandi Sinjai, Rabu (28/5).

Panitia Pelaksana,H. Syamsuddin Umar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan tentang teknik dan kriteria penilaian kinerja tenaga pendidik untuk memperoleh lisensi.

"Peserta akan dibekali pengetahuan metode penilaian kinerja dan yang lulus akan mendapatkan lisensi. Inilah yang nantinya akan melakukan penilaian kinerja tenaga pendidik berdasarkan fakta," jelas H. Syamsuddin Umar yang juga selaku Sekertaris Disdikpora Sinjai.

Syamsuddin menambahkan jumlah peserta yang ikut sebanyak 129 orang yang terdiri dari Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Guru dengan tugas tambahan. Sedangkan pemateri berasal dari LPMP Makassar.

Sementara itu Kepala Disdikpora Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat urgen dilaksanakan untuk menghasilkan asessor yang profesional dan berkompeten.

"Peserta yang lulus akan memperoleh lisensi dan inilah yang akan melakukan penilaian kinerja kepada kepala sekolah maupun guru yang ada di Sinjai,"ujarnya.

Mas Ati Menambahkan, standar kompetensi yang harus dimiliki oleh tenaga pendidik yakni kompetensi sosial, kepribadian, profesional dan kompetensi manajerial. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates