Trending

4.658 Siswa SMP/sederajat di Sinjai Siap Ikuti UN

MC-SINJAI, Sebanyak 4.658 siswa SMP/MTs di Kabupaten Sinjai akan mengikuti ujian nasional (UN), Senin pekan depan. Mereka berasal dari seluruh sekolah negeri maupun swasta yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai Dra.Hj. Mas Ati mengatakan, pelaksanaan UN untuk tingkat SMP/MTs sederajat berlangsung selama empat hari mulai tanggal 5 hingga 8 Mei 2014.

Persiapan yang dilakukan selama ini, selain sosialisasi dengan seluruh kepala sekolah, juga dilaksanakan bimbingan belajar selama dua bulan disetiap sekolah.

"Kita berharap para siswa dapat menjawab setiap soal dengan teliti dan benar, karena sebelumnya seluruh siswa telah mengikuti bimbingan belajar termasuk mengikuti tryout, ini supaya nantinya mereka memperoleh nilai UN yang makasimal" katanya.

Ma Ati menambahkan, tahun 2014 ini, UN SMP akan diselenggarakan bersamaan dengan Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK) atau Paket B yang jumlahnya 135 orang.

"Saya harap UN nantinya dapat berjalan lancar dan tingkat kelulusan siswa meningkat dibanding tahun lalu," harapnya.

Terkait jumlah ruangan yang digunakan, Mas Ati menyebutkan ada 235 jumlah ruangan yang dipakai. " Satu ruangan akan diawasi oleh 2 orang pengawas, jadi jumlah pengawas yang dilibatkan sebanyak 470 orang," jelas Mas Ati. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates