Trending

Hingga April, PTSP Sinjai Keluarkan 1.841 Izin

Kepala BPMPP Sinjai : Andi Adeha Syamsuri

Di tahun 2014 ini Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Sinjai telah melayani sebanyak 25 jenis pelayanan perizinan yang selama ini dikelola oleh beberapa SKPD. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) Kabupaten Sinjai Andi Adeha Syamsurisaat ditemui di ruang kerjanya.
 
Ia mengatakan bahwa di tahun 2014 ini PTSP Sinjai mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini terbukti per tanggal 28 April pihaknya sudah mengeluarkan sebanyak 1.841 izin. "Jumlah ini meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara total Pendapatan Asli daerah (PAD) dari layanan perizinan yang dikelola PTSP saat ini sudah mencapai 218 juta rupiah lebih dari target hingga akhir tahun 705 juta rupiah. “Dari 218 izin ini terbagi dalam 25 jenis izin yang sebelumnya dikelola oleh beberapa SKPD terkait,” jelasnya.

Andi Adeha menyebutkan, jenis izin yang paling banyak dikeluarkan yakni izin HO sebanyak 221, izin trayek 145 izin, Izin Mendirikan bangunan (IMB) 50 buah, izin reklame 42 dan berbagai izin lainnya.

"Keberadaan PTSP Sinjai betul-betul memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, transparansi biaya dan cepat," kata Mantan camat Bulupoddo ini. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates