Trending

Diguyur Hujan, Upacara Harkitnas Tetap Berjalan

MC-Sinjai,

Hujan mengguyur Kota Sinjai sejak pagi tadi. Meski diguyur hujan, pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tetap dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lama (20/05)

Peserta upacara dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, PNS, mahasiswa hingga pelajar tingkat SMA, tetap tak beranjak dari posisi barisnya pada saat mengikuti upacara Harkitnas. Padahal, hujan terus mengguyurnya. Mereka tetap dengan seksama mengikuti upacara yang dipimpin oleh Wakil B megupati Sinjai, A. Fajar Yanwar.

Wakil Bupati Sinjai, yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengatakan,jika dihitung dari  titik awal kebangkitan Nasional tahu 1908, maka pada tahun 2014 ini  kita sudah lebih seratus tahun berproses dalam kesadaran kita untuk menjadi bangsa yang berdaulat. Makna nasionalisme sesungguhnya, yahmi penerapan cara berpiki, bersikap dan berprilaku secara ideologis merupakan kristalisasi kesadran berbangsa dan bernegara.

Peringatan Harkitnas tahun ini mengangkat tema "Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa".

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates