Trending

Hari Ini 5.259 Siswa SD di Sinjai Ikuti UN

MC-SINJAI, Sedikitnya 5.259 pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti ujian hari ini, Senin (19/5). JUmlah ini tersebar di seluruh penyelenggara Sekolah SD di sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati  mengatakan, engawasan ujian ini tidak jauh beda dengan pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMA dan SMP dengan menggunakan sistem silang.

"Pengawasan ujian nasional tingkat SD/MI tidak jauh beda dengan pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMA dan SMP karena dalam UN SD/MI pengawasan yang digunakan memakai sistem silang sehingga setiap sekolah yang melaksanakan ujian nasional akan di awasi dengan baik untuk menghindari terjadinya kecurangan," ungkapnya.

Untuk menghadapi ujian ini juga, pihaknya telah mempersiapkannya dengan melaksanakan bimbingan belajar sore, sehingga setiap siswa telah siap untuk mengikuti ujian nasioanal dengan standar pengetahuan yang dimiliki dalam bentuk kelulusan 100 persen dengan nilai yang sangat memuaskan.

"Harapan kami semua dalam proses pelaksanaan UN SD dan MI tidak ada kendala dan hambatan apa pun," harap Mas Ati. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates