Trending

Jelang Bulan Puasa, Stok Sembako di Sinjai Aman

Sekda Sinjai dan Asisten II Ekonomi Pembangunan Lakukan Sidak di Pasar Sentral Sinjai
MC-SINJAI, Menjelang Bulan Suci Ramadhan , Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Komisi pengawasan pupuk dan pestisida (KP3) dan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Sinjai. Rabu, (28/05).

Sekretaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere yang memimpin sidak ini mengatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat jelang bulan puasa

"Kami turun bersama instansi terkait yakni KP3 dan TPID untuk memantau harga kebutuhan pokok masyarakat dan memantau ketersedian kebutuhan pokok di pasaran." Ujarnya

Selain memantau ketersediaan stok, pihaknya juga memantau harga kebutuhan pokok yang ada.Berdasarkan pantauan, harga kebutuhan pokok seperti cabai, telur dan bawang merah mengalami penurunan, bahkan ada yang turun hingga 50 persen dari pantauan sebelumnya.

Hasil pemantauan ini, stok kebutuhan pokok di kabupaten Sinjai masih aman. Kendati demikian ada beberapa stok kebutuhan pokok yang akan dilaporkan ke pemerintah provinsi, seperti terigu, gula pasir karena memang distributornya ada di makassar. "Kita upayakan agar kebutuhan pokok masyarakat berjalan lancar, agar harga tidak naik," Katanya.

Selain memantau stok dan harga kebutuhan pokok, sidak ini juga melakukan pemantauan stok pupuk bagi petani. "Kami juga akan memantau stok pupuk karena saat ini masyarakat kita sudah melakukan musim tanam, otomatis setelah menanam mereka akan melakukan pemupukan bagi tanaman padi mereka. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates