Trending

Kembangkan Gemar Membaca di Sinjai, KPAD Gelar Lomba Bercerita

MC-SINJAI, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar/MI Se-Kabupaten Sinjai, Senin (26/5) di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Sinjai.

Kepala KPAD Kabupaten Sinjai, Drs Badjuddin mengatakan, perlombaan ini diselenggarakan untuk meningkatkan minat baca generasi muda, sehingga lahir generasi penerus yang cinta baca. Apalagi saat ini masyarakat dinilai mulai terjangkit kebiasaan malas membaca.

"Peserta yang mengikuti lomba bercerita ini berasal dari cerita rakyat daerah dan diikuti sebanyak 22 peserta dari berbagai Sekolah dasar yang ada di Sinjai," katanya.

Tidak hanya itu, Badjuddin menjelaskan, lomba ini juga memberi peluang kepada para siswa untuk berprestasi yang lebih baik. Pasalnya, juara bercerita di tingkat Kabupaten Sinjai akan mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba bercerita tingkat Propinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini melibatkan para juri yang berkompeten diantaranya Drs. Muhannis, Dra.Hj. Sumiati Alwi dan Zainal Abidin Ridwan. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates