Trending

SMPN 2 Sinjai Tengah dan SMAN 1 Sinjai Utara Raih Juara LPI Sinjai


MC-Sinjai. Smp Negeri 2 Sinjai Tengah berhasil meraih juara pertama dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Sinjai, sedangkan untuk tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Sinjai Utara.

LPI yang diselenggarakan oleh DInas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sinjai ini, sebelumnya telah dilaksanakan sejak 18 - 26 Mei 2014 di Lapangan Gelora Massa.

Kepala Disdikpora Sinjai, Mas Ati saat menutup kegiatan LPI, Senin (26/05), mengatakan dengan adanya LPI ini kabupaten Sinjai mendapatkan bibit atau atlit pemain yang baru. Dirinya berharap agar para pemenang bisa menanamkan  nilai disiplin dan sportifitas yang tinggi.

Dengan menghasilkan sang juara yang mampu berkompetisi ditingkat kabupaten hingga ditingkat provinsi, maupun nasional dengan harapan dapat mengharumkan nama Sinjai dikancah nasional melalui bidang olahraga.

Dalam gelaran LPI ini sebelumnya diikuti oleh 15 sekolah yang berasal dari 7 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan 8 Sekolah lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) .

Dimana untuk pemenang LPI tingkat SMP juara pertama diraih oleh SMPN 2 Sinjai Tengah, selanjutnya juara kedua SMPN 1 Sinjai Timur dan untuk juara 3 diraih oleh SMPN 1 Sinjai Utara.

Sedangkan untuk juara ditingkat SMA posisi pertama disabet oleh SMAN 1 Sinjai Utara, dan posisi kedua diraih SMAN 2 Sinjai Barat dan juara 3 diraih oleh SMAN 1 Tellulimpoe.

Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan.(L2).

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates