Trending

208 Siswa Ikuti Ujian Seleksi Masuk di SMA Negeri 1 Sinjai

MC-SINJAI, Sebanyak 208 siswa/i dari berbagai sekolah tingkat SMP yang ada di Kabupaten Sinjai mengikuti Ujian seleksi dipenerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk penerimaan siswa baru di SMAN 1 Sinjai tahun ajaran 2017-2018. Seleksi ini berlangsung di ruang Laboratorium SMKN 1 Sinjai, senin (19/6).

Kepala SMA 1 Sinjai, Drs Ali Musa mengatakan bahwa,  seleksi ini digelar karena jumlah pendaftar yang di SMAN 1 Sinjai melebihi jumlah kuota yang ditentukan sehingga pihaknya melakukan seleksi melalui berbasis komputer.

Kuota yang melebihi pendaftar kata Ali Musa yakni jalur prestasi dan jalur domisili.

"Untuk jalur prestasi kuota 16 orang sedangkan jumlah pendaftar 24 orang sedangkan jalur domisili pendaftar sebanyak 184 orang sementara kuota hanya 95 orang. Jadi 208 orang ini akan perebutkan 111 kuota," urainya.

Sedangkan untuk jalur kemitraan dari 9 kuota siswa yang disiapkan hanya ada 2 orang pendaftar, demikian pula untuk jalur afirmasi dari kuota 63 siswa hanya 32 siswa yang mendaftar.

Sehingga kuota yang kosong ini kata Ali Musa akan diisi melalui hasil seleksi yang dilaksanakan.

Di SMAN 1 Sinjai tahun ini menerima 315 siswa bary dengan jumlah ruangan belajar 9 kelas dengan  kapasitas masing-masing ruangan sebanyak 35 siswa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates