Trending

Pedagang Ekonomi Lemah Berprestasi di Borong Dapat Voucer Umroh Gratis


MC-SINJAI, Sinjai kembali melakukan Safari Ramadhan, kali ini rombongan yang sipimpin oleh Bupati Sinjai mengunjungi Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (14/6)

Kedatangan rombongan tersebut di sambut puluhan tokoh agama dan masyarakat setempat yang sekaligus bersama sama mengikuti buka puasa bersama di satu rumah milik warga setempat

Tampak hadir Camat Sinjai Borong, para kepala desa dan sejumlah pejabat daerah serta muballiq yang tergabung dalam tim safari ramadhan pemkab sinjai.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang melakukan safari ramadhan di Mesjid Da'watul Iman Kelurahan Pasir Putih terlebih dahulu menyerahkan bantuan buku Iqra dan Al-Quran kepada pengurus Masjid setempat, dan menyerahan voucer umroh kepada kader Posyandu berprestasi atas nama Dewi dari Desa Batu Belerang Sitti Maryam dan pedagang ekonomi lemah berprestasi atas nama Ahmad dari Desa Bonto Sinala.

Selain itu perwakilan Kemenag Kabupaten Sinjai, dan Kepala Cabang Bank Sulselbar cabang Sinjai, juga memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing 1 juta kepada pengurus masjid setempat.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan pesan persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI dengan berpedoman pada empat pilar kebangsaan.

Bupati Sinjai juga menyampaikan kepada masyarakat Sinjai Borong bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun ini memberikan bantuan pembangunan infrastruktur sebesar Rp. 4 milyar.

Pembangunan itu terdiri dari infrastrukuur pertanian Rp. 3 milyar, pembangunan irigasi dan tribun Rp.1 milyar, serta Rp. 450 juta pembangunan dan rehabilitasi sarana pendidikan.

Selain itu melalui dana hibah, pemberian insentif bagi imam Desa/Kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp. 267 juta rupiah lebih. 

"Saya harap agar sejumlah proyek ini mendapat dukungan dari masyarakat Sinjai Borong agar lebih sejahtera baik dari pembangunan, mental, mapun spritual," jelasnya.

Turut mendampingi Bupati Sinjai pada kegiatan safari ramadhan kali ini, Kepala Diskominfo dan Persandian, H. Firdaus, Kabag Kesra, A. Yusran Maddolangeng, Kabag Keuangan, A. Asdar Amal Dermawan, Kabag Pembangunan, Muh. Saleh dan Camat Sinjai Borong, Andi Sainal. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates