Trending

Dinkes Sinjai Gelar Pelatihan Kesehatan Bagi Aparatur


MC-SINJAI, Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi aparat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Kader Kesehatan bagi aparat pemerintah atau dinamakan 'Pamer Kesehatan'.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Kamis (78/6) dan dihadiri oleh peserta dari perwakilan OPD, forkopimda, legislatif, kader tenaga kesehatan dan organisasi profesi lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan proyek perubahan Latpim II yang diikutinya.

Selain itu ia menyadari bahwa selama ini banyak aparat pemerintah yang tidak menyadari bahwa dirinya berada dalam resiko tinggi yang mengancam kesehatannya akibat penyakit tidak menular.

"Jadi tujuan kita lakukan ini adalah untuk mendeteksi penyakit tidak menular dikalangan aparat pemerintah " jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa aparat yang disibukkan dengan berbagai tugas di kantor dan lebih dominan duduk serta berhadapan di depan komputer rentan mengalami stres dan akhirnya memiliki penyakit.

Penyakit yang biasa dialami seperti hipertensi, diabetes melitus, obesitas, dan jantung.

Melalui kegiatan ini para peserta dilatih untuk mampu  mendeteksi dini penyakit tidak menular di kalangan aparat Pemerintah.

Dalam Jangka menengah kedepan,  setuip Kantor memiliki klinik kesehatan sehingga pegawai tidak perlu lagi ke puskesmas dan langsung dilakukan pencegahan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates