Trending

Bersihkan Sisa Banjir, PNS Sinjai Kerja Bakti Massal

MC-SINJAI, Bencana Banjir yang melanda sejumlah wilayah di kota Sinjai beberapa waktu lalu, meninggalkan banyaknya persoalan tumpukan sampah di beberapa drainase.

Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai dan instansi vertikal, pada Ahad pagi(11/6), menggelar aksi Kerja Bakti Bersama bersih-bersih lingkungan di sejumlah lokasi, Mereka beramai-ramai membersihkan sedimen lumpur  dan mengangkat sampah dari Selokan.

Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Sabir Syur mengatakan, kerja bakti kali ini bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang berada di selokan serta membersihkan saluran air yang telah dangkal akibat sampah.

Sementara itu Seketaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere yang ikut dalam aksi ini mengatakan bahwa banjir yang terjadi beberapa waktu lalu akibat saluran drainase di beberapa ruas jalan terhambat akibat sampah sehingga menjadi penyebab air tergenang ketika hujan datang.

Salah satu upaya kita yakni mengerahkan PNS untuk membersihkan sampah yang menumpuk di selokan.

“ini salah satu bentuk Kepedulian PNS yang ada di Lingkungan Pemkab Sinjai, meski hujan dan berpuasa mereka membantu warga yang terkena dampak Bencana Banjir, seluruh jajaran PNS di kerahkan untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan, terutama di daerah langganan banjir," jelasnya.

Kerja bakti massal ini turut dipantau oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya.

Sayangnya aksi sosial yang dilakukan oleh para abdi negara ini tidak disertai dengan kepedulian masyarakat untuk ikut serta melakukan aksi pembersihan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates