Trending

Satgas Kebersihan Mulai Bersihkan Sampah Drainase


MC-SINJAI, Instruksi Bupati Sinjai agar melakukan pembersihan sampah di sepanjang drainase yang menjadi langganan banjir langsung direspon oleh dinas instansi dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai.

Belasan aparat petugas Kebersihan dari DLHK Sinjai turun melakukan pengerukan limpur dan pembersihan sampah di dalam drainase disepanjang tepi Jalan Bulo-bulo Timur, Jenderal Sudirman, Jalan Tondong dan Jalan.DR. Hamka, Sabtu (10/6).

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLHK Sinjai, Sulkiflih Bahar, S.Sos saat ditemui mengatakan bahwa sampah yang menumpuk di dalam drainase aliran air mengalamai buntu sehingga meski hanya hujan sedikit dapat menyebabkan genangan air.

"Setelah kami angkat sampah yang berada di dalam drainase alhamdulillah air sudah mulai mengalir dari arah utara menuju Kanal di Sungai Cakkempong," katanya.

Sementara untuk mengeruk lumpur yang berada di drainase Jalan Yahya Mathan dan Jalan Bulu Lohe, pihaknya baru akan memulainya pada Ahad besok dengan menerjunkan alat berat.

Pembersihan ini dipantau langsung oleh Camat Sinjai Utara, Andi Irwansyahrani Yusuf. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates