Trending

Sekda Apresiasi program Inovasi Dinkes Sinjai

MC-SINJAI, Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere mengapresiasi dan mendukung program Aparat Pemerintah (Pamer) Sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Sinjai.

Menurutnya, program inovasi ini bertujuan untuk menciptakan aparatur pemerintah yang sehat sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dikatakanya bahwa terkadang aparatur disibukkan dengan berbagai tugas sehingga lupa atau malas untuk memeriksa kesehatan di tempat pelayanan kesehatan.

Apalagi aparatur rentan mengalami stres sehingga dapat mengalami  berbagai penyakit seperti tekanan darah, berat badan dan sebagainya.

"Dengan adanya program ini tidak ada alasan bagi aparatur untuk tidak memeriksakan kesehatannya, seperti saya yang juga terkadang lupa cek kesehatan," ungkapnya di sela-sela Launching Pamer Sehat.

Sementara itu Dandim 1424 Sinjai, Letkol czi Gunawan Susianto juga memberi apresiasi terhadap inovasi baru yang dicetuskan oleh Dinas Kesehatan.

"Dengan adanya kader kesehatan di masing-masing instansi memudahkan aparat untuk melakukan cek kesehatan termasuk di wilayah Makodim Sinjai," katanya.

Seperti diketahui, Pekan lalu Dinkes Sinjai melakukan Launching program Pamer Sehat yakni berupa pemeriksaan kesehatan aparat secara berkala, baik itu di instansi lingkup Pemkab Sinjai, maupun di instansi vertikal. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates