Trending

SPAM Rusak, Ratusan Warga Tellilimpoe Kesulitan Air Bersih

MC-SINJAI, Hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Sinjai pekan lalu tidak hanya menenggelamkan sejumlah rumah penduduk, tapi juga merusak unit-unit instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai.

Di Kecamatan Tellulimpoe, banjir menenggelamkan empat unit mesin pompa yang berada di Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK)  yang berlokasi di Kecamatan Tellulimpoe.

Direktur PDAM Sinjai, Suratman Saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/6) membenarkan peristiwa itu yang mengakibatkan terhentinya sistem distribusi air bersih kepada pelanggan yang berada di Kecamatan Tellulimpoe.

Dikecamatan tersebut, setidaknya sekitar 430 KK yang menggantungkan kebutuhan air dari PDAM mengalami kesulitan saat ini.

Dijelaskan, hingga kini pihaknya tengah memikirkan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan yang dialami pelanggan air disana. 

Pihaknya juga sudah mendatangkan teknisi dari Makassar untuk memperbaiki pompa air yang mengalami kerusakan, namun berdasarkan analisa teknisi sulit untuk memperbaiki pompa air dalam waktu singkat  akibat tergenang lumpur yang mengakibatkan terjadi koslet.

"Sampai hari ini SPAM Tellulimpoe masih belum berfungsi sehingga pelanggan disana kesulitan air bersih," katanya.

Namun pihaknya terus mencari solusi agar pelanggan PDAM segera mendapatkan pasokan air bersih.

"Sementara kami carikan solusi dan semoga ada pompa cadangan  yang bisa difungsikan karena pompa yang ada disana kita harus bawa ke Makassar untuk diperbaiki," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates