Trending

Kecamatan Sinjai Utara Peroleh Anggaran Pembangunan Rp. 34 Milyar

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan sebesar Rp 34 miliar lebih untuk Kecamatan Sinjai Utara pada tahun 2017 ini dari jumlah anggaran total pembangunan infrastruktur fisik sebesar 185 milyar rupiah lebih.

Hal ini diungkapkan oleh  Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya di hadapan Jemaah Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong dalam rangkaian safari ramadhan yang dirangkikan dengan peringatan Nzulul Qur'an, Ahad(11/6).

Dari jumlah anggaran Rp. 34 Milyar ini terdiri dari beberapa pembangunan fisik berupa pembangunan infrastruktur pertanian,  pembangunan jalan, pengendali banjir di Sungai Tangka, pembangunan kawasan kumuh, drainase, Penataan Lapangan Bahari Lappa, lanjutan  pembangunan Islamic Centre, peningkatan sarana perdagangan, pembebasan jalan tani, pembangunan sarana Rumah sakit, serta Rp. 300 juta untuk pembangunan dan rehabilitasi sekolah dasar.

Sementara untuk bidang keagamaan tahun ini kecamatan Sinjai Utara mendapat dana insentif bagi imam kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar 372 juta rupiah dan rehabilitasi masjid melalui dana hibah sebesar 120 juta rupiah untuk 7 masjid.

Bupati berharap agar sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Sinjai Utara ini mendapatkan dukungan dari aparat pemerintah dan seluruh warga masyarakat Sinjai Utara.

“Pada tahun ini kita memasuki tahun ke empat kepemimpinan kami, dalam kurung waktu itu telah banyak prestasi yang kita capai serta telah banyak kegiatan pembangunan yang kita lakukan, dan yang pilng membanggakan kita mampu meraih WTP dari BPK” ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates