Trending

Kurangi Kemacetan, Polisi Atur Lalu Lintas Jelang Berbuka

MC-SINJAI, Untuk mengurangi kemacetan akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa di Kota Sinjai, sejumlah polisi dari Polres Sinjai dan Dinas Perhubungan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di beberapa ruas jalan.

Kemacetan di beberapa ruas jalan sudah terlihat sejak pukul 16.00 wita. Kondisi ini terjadi setiap sore hari di bulan suci Ramadhan.Puncak kemacetan terjadi sekitar pukul 17.00 wita atau satu jam jelang waktu berbuka.

Salah seorang anggota Satlantas Polres Sinjai, Bripka Karman mengatakan, pusat kemacetan terjadi di Jalan Gunung Bawakaraeng yang dijadikan sebagai tempat jualan makanan berbuka puasa.

"Area ini yang menjadi titik kemacetan ketika sore hari dimana warga berburu hidangan buka puasa yang dijual disepanjang jalan ini,” kata Karman.

Untuk mengurangi kemacetan, pihaknya menerapkan sistem satu jalur pada sore hari dan mengimbau kepada masyarakat maupun pengendara agar tidak memarkir kendaraan sembarangan saat membeli makanan berbuka.

“Kepada masyarakat agar tertib di jalan dan mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku dan tidak lupa memakai helm untuk keselamatan pengendara dan jangan sembarang membawa kendaraan secara ugal-ugalan,” imbuhnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates