Trending

H. Firdaus : Pemerintah Akan Tindak Tegas Gerakan Anti Pancasila

MC-SINJAI, Upacara Hari Lahir Pancasila di Lingkup Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai berlangsung khidmat. dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian H. Firdaus S. Sos, M.Si di Aula Diskominfo dan Persandian, Kamis (1/6).

H. Firdaus yang membacakan sambutan seragam Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa kehidupan  berbangsa  dan bernegara  sedang  mengalami  tantangan.  Kebinekaan  sedang  diuji. Saat  ini  ada  pandangan  dan tindakan yang  mengancam kebinekaan  dan  keikaan.  Saat ini  ada  sikap  tidak  toleran yang  mengusung  ideologi  selain Pancasila.  Masalah ini semakin mencemaskan tatkala  diperparah  oleh penyalahgunaan  media  sosial  yang banyak  menggaungkan hoax alias  kabar  bohong.

Dengan  Pancasila dan  UUD  1945 dalam bingkai  NKRI dan  Bhinneka  Tunggal  lka,  kita bisa  terhindar dari  masalah  tersebut.  Kita  bisa  hidup  rukun  dan  bergotong royong untuk  memajukan negeri. Dengan Pancasila, lndonesia  adalah  harapan  dan  rujukan  masyarakat internasional  untuk  membangun  dunia  yang  damai,  adil dan makmur  di  tengah  kemajemukan.

"Tidak  ada  pilihan  lain  kecuali harus bahu membahu menggapai  cita-cita  bangsa  sesuai dengan  Pancasila.  Tidak ada  pilihan lain  kecuali  seluruh  anak bangsa  harus menyatukan  hati,  pikiran  dan  tenaga  untuk  persatuan  dan persaudaraan.  Tidak  ada  pilihan  lain  kecuali  kita  harus kembali  ke  jati  diri  sebagai  bangsa  yang  santun,  berjiwa gotong  royong  dan  toleran.  Tidak  ada pilihan  lain  kecuali  kita harus  menjadikan  lndonesia  bangsa  yang  adil,  makmur  dan bermartabat  di  mata  internasional," Kata H. Firdaus.

Masih dalam sambutannya, Pemerintah juga waspada  terhadap segala  bentuk  pemahaman  dan gerakan  yang  tidak  sejalan dengan  Pancasila.  Pemerintah  pasti bertindak  tegas  terhadap organisasi-organisasi  dan gerakan-gerakan  yang  Anti Pancasila,  Anti-UUD 1945, Anti-NKRl,  Anti-Bhrnneka  Tunggal Ika serta Pemerintah  pasti  bertindak  tegas jika  masih  terdapat paham  dan gerakan  komunisme  yang  jelas-jelas sudah dilarang  di  bumi lndonesia.

Upacara yang mengambil tema "saya Indonesia, Saya pancasila," ini diikuti oleh seluruh PNS dan staf Diskominfo dan Persandian Sinjai. Upacara ini juga dilaksanakan di masing-masing Seluruh Instansi Di Lingkup Pemkab Sinjai, Kecamatan, Desa/Kelurahan BUMN/BUMD. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates