Trending

Pasca Banjir, Distribusi Air PDAM Mulai Normal

MC-SINJAI, Pasca banjir yang melanda kota Sinjai beberapa hari yang lalu, suplai air minum Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Sinjai sudah mulai normal. Hal ini diungkapkan oleh Direktur PDAM Sinjai, Suratman, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/6).

Suratman mengatakan bahwa akibat banjir ini pompa air di intek sungai tangka terendam lumpur sehingga sempat membuat pasokan air ke pelanggan terputus.

Kondisi Paling parah terjadi di Kelurahan Lappa dimana pompa khusus yang mengangkat air terendam lumpur, namun hal ini sudah ditangani dan dilakukan pembersihan.

Lebih lanjut Suratman mengatakan,  air PDAM sudah kembali normal meski masih ada beberapa titik air masih mengalami keruh.

Kekeruhan ini yang sementara diupayakan oleh PDAM agar secara maksimal dapat jernih kembali. 

"Saat ini kondisi hampir normal, karena air sudah mengalir meskipun dibeberapa titik masih keruh, namun kita upayakan terus agar air bisa jernih kembali," katanya.

Air yang mengalami kekeruhan ini berada di titik sambungan pelanggan yang berada di kelurahan Biringere dan Keluraha Bongki.

Suratman mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM agar bersabar jika air yang mengalir belum sepenuhnya lancar, karena pihaknya masih dalam proses perbaikan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates