Trending

Safari Ramadhan, Momentum Sosialisasi Program Kerja Pemkab Sinjai

MC-SINJAI,  Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya bersama jajaran kembali melanjutkan safari Ramadhan hari kedelapan di kecamatan Bulupoddo, Sabtu (17/6).

Usai Buka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Bulupoddo bersama tokoh masyarakat setempat, Bupati Sinjai melaksanakan shalat Isya Di Mesjid Jabal Rahmah, Desa Lamatti Riatang.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Sinjai, tahun ini Kecamatan Bulupoddo mendapatkan  anggaran pembangunan fisik sebesar 18 milyar rupiah lebih. 

Jumlah ini terdiri dari bidang pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar 4 milyar rupiah lebih, pelebaran jalan ruas Samaenre, peningkatan ruas jalan Lita ke Bulupoddo, pembangunan jembatan, peningkatan jaringan irigasi, rehabilitasi rumah jaga ayam akusi, pembangunan kandang indukan, pembangunan pasar lappacinrana, dan pembangunan pelataran parkir terminal pasar.

"Semuanya itu berjumlah sekitar  14 Milyar rupiah lebih, serta 200 juta rupiah lebih diperuntukkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan," ungkapnya.

Sementara di bidang ke agamaan tahun ini kecamatan Bulupoddo juga mendapat bantuan dana hibah 10 juta rupiah untuk 1 unit masjid, pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar 300 juta rupiah lebih. 

Bupati berharap agar sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Bulupoddo mendapatkan dukungan dari aparat pemerintah dan seluruh warga masyarakat Bulupoddo.

Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran, buku Iqra dan bantuan uang Rp.1 juta dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai kepada pengurus masjid setempat.

Selain itu, sama halnya di kecamatan lain Bupati juga memberikan voucer biaya perjalanan umroh kategori Kepala Dusun Berprestasi atas nama Muh. Nawir dan imam berpretasi, atas nama Muhammad Basri masing-masing sebesar 25 juta rupiah per orang. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates