Trending

Dua Tenaga Kesehatan Sinjai Lolos 3 Besar Terbaik di Sulsel

MC-SINJAI, Dinas Kesehatan kembali menorehkan prestasi, Kali ini dari SDM tenaga kesehatan laboratorium yaitu atas nama Maemanah Noer, SKM yang bekerja di Puskesmas Samaenre dan dr. Akram Kastiran di kategori tenaga dokter masuk dalam tiga besar tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk memilih yang terbaik di Propinsi Sulsel, Tim Penilai seleksi dari Propinsi hadir di Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan, Senin (5/6) untuk melakukan penilaian langsung.

Tim penilai seleksi ini disambut oleh Kepala Dinas Kesehatam Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, Kepala Puskesmas Samaenre, serta dihadiri pula oleh Camat Sinjai Selatan, Agusalam, unsur tripika, dan kepala desa Samaenre. 

Kadis Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebuta dalah untuk memberikan rangsangan dan dorongan kepada tenaga kesehatan untuk lebih meningkatkan prestasi kerjanya, meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk bekerja di Puskesmas.

Untuk menjadi tenaga kesehatan teladan terbaik, sebelumnya Dinas Kesehatan Sinjai melakukan seleksi penilaian dengan melakukan pemaparan inovasi kelayakan yang dikembangkan dalam menjalankan tugasnya dan hasilnya diteruskan ke tingkat provinsi.

“Alhamdulillah dua kategori tersebut masuk tiga besar dan semoga menjadi yang terbaik. Perlu diingat tenaga kesehatan itu tidak hanya melakukan kegiatan yang sudah rutin, namun juga terus melakukan inovasi dan kreasi yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan,”terang dr. Andi Suryanto Asapa.

Maemanah adalah tenaga laboratorium berasal dari puskesmas Samaenre Sinjai Selatan dan dr. Akram Kastiran sehari harinya beraktifitas di Puskesmas Kampala Sinjai Timur sebagai dokter umum. Untuk penilaian kategori dokter terbaik tim penilai nantinya juga akan menyambangi Puskesmas Kampala. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates