Trending

13.274 RTS Sinjai Menerima Bantuan PSKS

MC-Sinjai. Penyaluran dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada 13.274 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Sinjai dilakukan oleh PT.Pos Indonesia.

Pembagian bantuan dimulai di  kecamatan Sinjai Borong, sejak 27 November lalu selanjutnya dilakukan di beberapa kecamatan lainnya didukung bantuan para lurah, dan kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakat serta memfasilitasi tempat, karena pembayaran akan dilakukan langsung di desa dan kelurahan.

Menurut Kepala PT Pos Indonesia cabang Sinjai Hamsir Husain Nur, ditemui saat melakukan penyaluran dana di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, pada Senin (01/11), mengatakan bantuan yang  diterima sebesar Rp 200 ribu per KK untuk November-Desember 2014. Para penerima diwajibkan untuk membawa kartu perlindungan sosial (KPS), KTP atau KK.

Masyarakat yang akan menerima bantuan PSKS merupakan masyarakat kurang mampu untuk periode November dan Desember, Hamsiar  berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

Pembagian bantuan, selanjutnya dilakukan dari tanggal 2 Desember - 5 Desember 2014 di  Kecamatan Sinjai Tengah, Bulupoddo,  Sinjai Utara dan Kecamatan  Pulau IX.

Perlu di ketahui bahwa pembagian bantuan PSKS ini merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo paska kenaikan BBM bersubsidi pada 17 November. bantuan tersebut langsung diikuti dengan koordinasi dengan Pemerintah Kota dan kabupaten guna proses pembagian.(L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates