Trending

Pameran Batu Mulia Sinjai Berakhir Sukses

MC-SINJAI. Pembina BAMUS Comunity, H. Tayyeb A Mappasere menutup secara resmi pameran batu mulia yang digelar sejak 28 Desember lalu di Gedung Pertemuan, Selasa (30/12).

Pameran batu mulia bertajuk "Dengan Potensi Batu Mulia Sinjai, Kita Tingkatkan Ekonomi Kreatif" ini, sejak dibuka 28 Desember lalu hingga penutupan tadi malam (30/12), masih dipadati pengunjung. Mereka tidak hanya berasal dari Sinjai, namun juga dari luar Kabupaten Sinjai.

Pameran yang menyedot perhatian masyarakat ini, juga membawa berkah bagi peserta. Selama tiga hari pameran, berbagai jenis batu akik dari masing-masing stand banyak terjual.

Ketua Panitia, Zainal Abidin Ridwan dalam sambutannya melaporkan sejak hari pertama hingga hari penutupan, terhitung jumlah transaksi hingga sore hari sekitar 390 juta rupiah, pameran yang baru pertama kali di gelar di Sinjai ini menyedot banyak perhatian masyarakat tidak hanya dari kaum adam tetapi juga dari kaun hawa.

Menurutnya Bamus Comunity,  berencana akan turut ambil bagian dalam pameran pembangunan  HUT Sinjai pada Februari 2015 mendatang.

Sementara Pembina BAMUS Comunity dalam arahannya menyampaikan pemerintah daerah harus segera bertindak utamanya instansi terkait untuk mengatur jangan sempai terjadi eksploitasi kekayaan negara besar-besaran,serta instansi terkait lainnya harus jeli melihat peluang untuk mengembangkan batu mulia di Sinjai.

Hari terakhir  pameran batu mulia ini digelar  kontes batu lavender, pemenang kontes di raih oleh Gemstone Mare. Di akhir acara pihak panitia memberian cindera mata berupa cincin kepada pembina Bamus Comunity, Kapolres Sinjai, dan  Dandim 1424 Sinjai. (L2)



About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates