Trending

Peringati Hari Ibu Dharma Wanita Gelar Lomba Menu Masakan Nusantara


MC-SINJAI. Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 86, Hari Gerak Kesatuan Gerak PKK ke 42 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-15 tahun 2014 tingkat Kabupaten Sinjai, digelar lomba menu masakan nusantara di Gedung Sinjai Bersatu, Kamis (18/12).

Lomba ini diikuti oleh 36 tim dari Dharma Wanita Persatuan Unit SKPD, selain lomba menu nusantara juga lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) yang diikuti oleh ibu-ibu PKK dari 9 kecamatan.

Acara ini dibuka oleh Penasehat Gabungan Organisasi Wanita, Hj. Rahmatiah Sabirin,  dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengetahuan untuk mengkonsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) bagi masyarakat dan mengimplementasikan pada setiap keluarga.


Para ibu tersebut diberi kesempatan untuk menuangkan kreatifitas mereka dalam membuat resep   yang bergizi dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Adapun kriteria penilaian diantaranya cita rasa, kebersihan meja, nilai gizi resep, keserasian masakan yang dihidangkan, serta penampilan penyajian. 

Bertindak selaku dewan juri yaitu dari kalangan praktisi serta pemerhati kuliner. (L2).





About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates