Trending

Realisasi PAD Sinjai capai 81,65 Persen

MC-SINJAI, Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sinjai hingga tanggal 20 Desember 2014 baru mencapai 34,3 milyar rupiah lebih atau mencapai 81,65 persen dari target 42 milyar rupaih lebih. Hal ini terkuak dalam rapat evaluasi PAD Sinjai yang berlangsung di ruangPola Kantor Bupati Sinjai, Senin (29/12).

Rapat yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere ini dihadiri oleh Asisten III Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal, Kepala Dispenda Sinjai Drs. Akbar, dan para kepala SKPD serta camat dan lurah yang ada di Sinjai.

Taiyeb mengharapkan, dalam tiga hari tersisa ini SKPD yang belum memenuhi realisasi target PAD agar segera memacu diri sehingga target dapat terealisasikan.

Berdasarkan evaluasi dari beberapa SKPD penerima PAD, Dinas Kelautan dan Perikanan berhasil melampaui target PAD yang mencapai 122,33 persen. Sementara SKPD yang paling minim dalam merealisasikan PAD yakni Dinas Kesehatan yang baru mencapai 25,44 persen dari target yang telah ditetapkan.

Sementara untuk realisasi Penerimaan Pajak Bumi dan bangunan (PBB) tahun 2014, realisasi hingga tanggal 24 Desember 2014 mencapai3,6 Milyar rupiah lebih dari target 4,44 Milyar rupiah atau telah mencapai 82,23 persen. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates