Trending

1.286 KSM di Sinjai Terima Bantuan PKH

MC-SINJAI. Sebanyak 1.286 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kabupaten Sinjai menerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh  Plt. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabupaten Sinjai, Akmal Muin di Aula Kantro Camat Sinjai Timur, Kamis  (11/12).

Jumlah tersebut merupakan KSM yang telah divalidasi oleh tim pendamping dari jumlah awal sebanyak 2.015 KSM di 7 kecamatan. Jumlah dana yang disalurkan mencapai Rp 489 juta, dengan jumlah bantuan yang diterima bervariasi dikarenakan perbedaan komposisi anggota keluarga peserta PKH.

Menurut Akmal Muin, program keluarga harapan adalah program pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Sinjai. Dengan bantuan yang diterima, peserta PKH mendapat kesempatan untuk mengubah nasib dirinya menjadi lebih beruntung. Anaknya dapat bersekolah, sehingga menjadi pintar. 

Koordinator Kabupaten Sinjai, Haeruddin menuturukan, penyaluran dana bantuan PKH  hari pertama  dimulai hari ini di Kecamatan Sinjai Timur, "ada 150 KSM yang menerima bantuan di Sinjai Timur dari 13 desa yang ada" Ujarnya.

Haeruddin menambahkan, PKH merupakan program yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga sangat miskin, dengan menerapkan syarat, ketentuan dan kewajiban, bagi pesertanya. Sebagai imbalanya, KSM diwajibkan memenuhi persyaratan yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui aspek pendidikan dan kesehatan.

Lonching Program Keluarga Harapan ini turut di hadiri oleh kepala BAPPEDA Sinjai, Sekretaris Diskominfobudpar, Camat Sinjai Timur dan Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Sinjai. (L2)


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates