Trending

Akhir November, Realisasi Fisik Capai 74,12 Persen

MC-SINJAI, Asisten II  Administrasi  ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru memimpin rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan di Lingkup Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  beberapa hari yang lalu.

Kepala Bappeda  Sinjai Hj. Ratnawati mengatakan, dari hasil laporan masing-masing SKPD diketahui capaian realisasi fisik secara komulatif hingga bulan November sudah sudah mencapai 74,12 persen, sementara untuk realisasi keuangan baru mencapai 59,73 persen.

Dalam Kegiatan ini masing-masing SKPD memaparkan hasil Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) serta capaian kinerja hingga akhir bulan november 2014 dihadapan Asisten II Ekonomi Pembangundan dan Asisten III Adminsitrasi Keuangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

dr.Hj. Nikmah  B. Situru menegaskan kepada seluruh SKPD agar selalu proaktif dalam menyelesaikan kegiatan yang yang dikerjakan. Hal ini dinilai penting mengingat akhir tahun agar tidak menjadi temuan.
 
"Ini mengingat waktu akhir tahun sudah semakin dekat. Untuk itu semua kegiatan harus cepat dituntaskan, sehingga saat tutup buku nanti tidak ada proyek atau kegiatan yang terbengkalai, jadi harus dikerjakan sesuai dengan kalender kerja," tegasnya.
 
Sementara itu laporan Realisasi Fisik dan Keuangan yang disampaikan oleh masing-masing SKPD, untuk Badab Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan memperoleh realisasi tertinggi dengan realisasi fisik  sebesar  95 persen dan realisasi keuangan mencapai 87,65 persen.

Sementara SKPD realisasi terendah adalah Bagian Administrasi Pemerintahan Umum yang baru mencapai realisasi fisik dan keuangan sebsar 15,04 persen. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates