Trending

Pencapain Peserta KB Baru di Sinjai Baru Mencapai 88 Persen

MC_SINJAI. Badan Pemberdayaan  Perempuan dan KB Kabupaten Sinjai  program pengguna akseptor / pengguna KB baru sebanyak 7.549 pengguna  untuk Januari -  November 2014 yang tersebar di 9 kecamatan.

Capain tersebut belum  sesuai dengan target  sebanyak  8.509  atau sekitar  88,72 persen, berbeda dengan tahun 2013 mencapai angka 9.123 pegguna dari target 8.388 atau melebih target sebesar 108, 76 %.

Kabid Evaluasi Pengolahan Data dan Informasi, Hj. Rahmiah mengatakan  angka capaian tahun lalu menunjukkan semakin meningkatnya jumlah kesadaran masyarakat untuk mengikuti program KB berkat dukungan mitra kerja dari berbagai organisasi profesi, jajaran SKPD termasuk penyuluh yang bergerak dilapangan.

Diakhir tahun 2014 ini pihaknya optimis bisa mencapai target pencapain peserta KB baru, ditanya mengenai kendala apa saja yang dihadapi dalam merealisasikan program KB, menurutnya  permasalahannya cukup kompleks  terkait kondisi kependudukan, selain masalah kuantitas, juga ada masalah kualitas penduduk.

"Di Sinjai, ada satu kecamatan yang anti terhadap alat kontrasepsi KB dan kita juga tidak bisa memaksakan orang untuk ikut KB". Pungkasnya (L2)




About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates